Selasa, 03 September 2013

Senam Pagi untuk Semangat Aktivitas


Meulaboh-KemenagNews Jumat, (30/8/2013) Jumat, 30 Agsutus 2013, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat mengadakan olah raga pagi bersama bertempat di halaman tengah Kankemenag, di jalan Nasional Meulaboh itu.

Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai dan seluruh pejabat serta pengawas di lingkungan Kankemenag. Pelaksanaan senam pagi rutin dilaksanakan di Kankemenag Aceh Barat setiap Jum’at pagi.
Senam termasuk salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit. Memang kebanyakan orang sering melupakan manfaat senam pagi, terlebih setelah terbangun tidur.
Ada sedikit tips yang memang sangat membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku sewaktu bangun tidur.

Pertama yang bisa kita lakukan memegang kedua erat tangan keatas kepala; kedua memijit pundak selama beberapa detik saja, lalu setelah itu bergerak ke sekitar ruangan dengan melakukan beberapa gerakan tubuh ringan.

Yang ketiga, setelah badan sedikit menghangat maka barulah meminum segelas air putih untuk penyegar.
Karena olah raga pagi bermanfaat untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga secara teratur dan kembali mengingatkan tentang value Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. [Jurizal/y]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar