Sabtu, 22 Juni 2013

Koperasi MUJUR Kemenag Aceh Barat Adakan RAT
 

Foto  
 
Meulaboh-Kankemenag (12/6/2013) Koperasi Mujur Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Barat menggelar RAT Tahun buku 2011 dan 2012 bertempat di aula Kantor Dinas Sosial dan Transmigrasi pada hari Selasa 11 Juni 2013. Acara RAT dimulai pukul 09.30 wib. Diawali dengan bacaan surat suci Alqur’an oleh sdr. Faizin
Acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus, pengawas dan para anggota koperasi, juga di hadiri oleh Kepala Disperindagkop dan UKM serta Pimpinan Bank Syariah Mandiri yang merupakan Mitra kerja KPRI MUJUR Kankemenag Kabupaten Aceh Barat, yang masing- masing sekaligus sebagai nara sumber pada acara RAT tersebut.
Ketua Panitia Pelaksanaan RAT Drs. Hasan Basri dalam laporannya menyebutkan dari 2 tahun buku ( 2011 dan 2012 ) belum terlaksana RAT, baru saat sekarang pada tahun 2013 dapat dilaksanakan RAT dengan jumlah peserta yang hadir mencapai 211 orang di tambah 62 orang yang memberikan mandat ( surat kuasa ) mengikuti RAT, sehingga dari 545 orang anggota koperasi yang aktif KPRI-MUJUR kehadiran telah mencapai lebih kurang 60%.
Diharapkan pada RAT ini akan terpilih kembali pengurus dan pengawas periode 2013-2015 beserta program kerja dari pengurs yang terpilih nantinya.
Kepala Kankemenag Kabupaten Aceh Barat dalam hal ini di wakilkan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Drs. Tharmizi menyampaikan bahwa pengurus sudah melakukan kerja penuh dengan tanggung jawab dan sinerjik untuk mensejahterakan para anggota, dan mengajak kepada seluruh anggota koperasi untuk berupaya memajukan koperasi dengan meningkatkan simpanan pokok dan simpanan wajibnya, karena koperasi merupakan relasi dalam mengembangkan perekonomian yang hakikatnya sepenuhnya akan kembali kepada seluruh anggotanya.
Selanjutnya ucapan terima kasih kepada Mitra kerja KPRI MUJUR yaitu Bank Syariah Mandiri Cabang Meulaboh atas bantuan subsidi dana untuk KPRI MUJUR, serta bapak Kadis Perindagkop dan UKM yang berkesempatan hadir dan memberikan materi tentang koperasi pada anggota KPRI-MUJUR, dan Kankemenag sekaligus juga membuka acara RAT.
Akhirnya dalam Rapat Anggota Tahunan yang dipimpin oleh pengawas KPRI-MUJUR kembali terpilih sabagai dewan pengurus Drs. Tharmizi (sebagai ketua ) M. Wahab Buchori, S.Ag (sebagai Sekretaris) Zaimar Isnani,SE ( sebagai Bendahara) selanjutnya anggota juga memilih dewan pengawas koperasi yaitu Drs. Hasan Basri sebagai ketua, Juani, S.Ag dan Cut Rahman masing- masing sebagai anggota [jufrizal]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar