Minggu, 05 Mei 2013

Aceh Barat Seleksi Keluarga Sakinah Teladan 2013


Meulaboh-Kankemenag (29/4/2013)
Bertempat di Aula Kankemenag Kabupaten Aceh Barat, Senin (29/4), Kakankemenag kabupaten Aceh Barat Drs. H. M . Arif Idris, MA secara resmi membuka acara Seleksi Keluarga Sakinah tingkat Kabupaten Aceh Barat yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat yang mengambil tema “ Melalui Seleksi Keluarga Sakinah Kita Wujudkan keteladanan bagi keluarga muslim dalam membangun keluarga sakinah melalui penanaman nilai- nilai agama dan akhlaqul karimah”.
Dalam kegiatan tersebut turut juga di hadiri pejabat dan kepala KUA kecamatan, karyawan dan karyawati di lingkup Kankemenag Kabupaten Aceh Barat. Dalam arahanya Kakankemenag memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para peserta, panitia pelaksana dan para dewan juri atas partsisipasi nya dalam kegiatan tersebut, sehingga berlagsunya acara tersebut, Kakankemenag juga mengharapkan kepada seluruh peserta yang terpilih sebagai juara agar nantinya mampu bersaing baik ditingkat provinsi maupun nasional dan menjadi contoh tauladan bagi keluarga- keluarga lain nya, seperti yang telah di contohkan oleh keluarga baginda Rasulluah SAW ungkapnya.
Seleksi keluarga sakinah di ikuti beberapa pasangan suami istri dari beberapa kecamatan, di antaranya:
1. Drs. H. A. Munir Basyir berpasangan dengan Hj. Lailan Sa’dah dari kecamatan Samatiga
2. H. Cut Agam berpasangan dengan Hj. E. Zainab dari kecamatan Kaway XVI
3. H. Herlansyah berpasangan dengan Hj. Nurlianti dari kecamatan Meureubo
4. H. Muhammad Sukir berpasangan dengan Hj. Yulidar Daud dari kecamatan Arongan Lambalek
Tahapan penjurian berdasarkan dari beberapa kriteria penilaian, di antaranya ujian tulis dan wawancara
Juga penilaian penialaian lainnya oleh dewan juri yaitu Drs. H. Idwani dari BKKBN dan Hj. Maimanah dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat.

Penetapan Juara Seleksi Keluarga Sakinah
Setelah melalui beberapa tahapan penjurian, akhirnya terpilihlah pasangan Drs. H. A. Munir Basyir – Hj. Lailan Sa’dah dari kecamatan Samatiga sebagai juara pertama, disusul oleh H. Cut Agam – Hj. E. Zainab sebagai juara kedua, H. Herlansyah – Hj. Nurlianti juara ketiga dan H. Muhammad Sukir – Hj. Yulidar daud dari kecamatan Arogan lambalek sebagai juara Harapan. [jufrizal]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar