Selasa, 03 September 2013

Seksi Pendidikan Diniyah Pontren Kankemenag Aceh Barat adakan Sosialisasi Pengsian Data Emis

 

Meulaboh- KankemenagNews(04/09)Bertempat di Ruang Aula, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengisian dan Pengelolaan Data EMIS bagi Lembaga Pendidikan Islam di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Barat Tahun 2013, Selasa (03/09). Acara Sosialisasi yang mengundang 87 orang perwakilan dari Pondok Pesantren dan Diniyah Takmiliyah  se Kab. Aceh Barat.

Sementara itu Kasi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Irwadi, SE dalam sambutan menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sesuai surat Edaran Dirjen Lembaga yang telah melakukan pemutakhiran data secara lengkap dan benar dan tepat waktu melalui sistem pendataan Emis, beliau juga mengingatkan bahwa jika data ini tidak segera di selesaikan maka akan berdampak pada tidak diakuinya secara resmi lembaga tersebut oleh Kementerian Agama.

Tidak dapat dipungkiri bahwa data dan informasi memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang tercapainya tujuan dari sebuah institusi atau lembaga. “Tujuan tersebut perlu mendapat dukungan sistem dan manajemen yang baik sehingga dapat mengelola data-data dan informasi yang dibutuhkan oleh user data guna menunjang perencanaan dan kinerja institusi”, terang Irwadi.

Tehknis pengisian data ini dibimbing oleh saudara Yusni Hendri, S.Ag, staf Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag setempat yang sudah mengikuti pelatihan di Medan beberapa waktu yang lalu. [Jufrizal]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar