Rabu, 18 September 2013

BHR Aceh Barat Siap Dibentuk

 

Meulaboh-KemenagNews, Kamis (19/9/2013) Bupati Aceh Barat H. T. Alaidinsyah, Selasa (16/9) menerima Kankemenag dan staf di jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Barat. Bupati pada kesempatan tersebut mengatakan Pemerintah Aceh Barat siap membentuk Badan Hisab dan Rukyat di Aceh Barat sesuai dengan rekomendasi dari Kankemenag Aceh Barat beberapa waktu lalu. Kankemenag Aceh Barat Drs. H. Muhammad Arif sangat mengapresiasi kesiapan Bupati Aceh Barat tersebut dan siap mengemban amanah dari pemerintah Aceh barat sebagai leader dari kegiatan ini.
Kakankemenag Aceh Barat menyampaikan bahwa Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Aceh Barat ini adalah satu-satunya yang akan terbentuk di pantai barat Aceh. Sementara di seluruh Aceh yang sudah memiliki lembaga BHR hanya ada Aceh Utara dan Aceh Besar.
Dalam kesempatan itu Kakankemenag juga menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat lewat Kementerian Agama akan membangun sebuah gedung yang akan digunakan oleh Sekretariat Bersama Forum Kerukunan Umat Bersama (FKUB). Gedung ini bisa digunakan sebagai tempat untuk berkumpul dan berdiskusi antar umat beragama di Aceh Barat. Sehingga bisa meminimalkan gesekan atau pertikaian antar umat beragama.
Drs. H. Muhammad Arif menemui Bupati Aceh Barat didampingi oleh Kamil Syafruddin, Lc, dan beberapa staf Seksi Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Barat. Kepala Kemenag juga meminta agar Pemda Aceh Barat dapat membantu kekegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama.
Pada akhir pertemuan Bupati menyampaikan akan membantu Kemenag sesuai dengan kemampuan Pemerintah Aceh barat. Dan mengucapkan terimakasih atas dukungan Kankemenag terhadap Pemerintah Aceh Barat selama ini. Diharapkan koordinasi seperti ini dapat terus terjaga, sehingga kegiatan untuk umat pun akan terjalin secara seiring dan sejalan antara Pemerintah dan Kemenag di Aceh Barat. [Kamil Syafruddin/y]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar