Kamis, 29 Agustus 2013

Pastikan Dana BOS Berjalan Sesuai Petunjuk


Meulaboh-KemenagNews Kamis (29/8/2013) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Drs. H. M. Arif Idris, MA di dampingi oleh Kasi Dikmad Drs. Tharmizi dan beberapa orang staf dari Kankemenag setempat mengunjungi sebuah madrasah, Rabu (28/08). Kunjungan tersebut dalam rangka memonitoring dan mengevaluasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) semester pertama pada sejumlah madrasah di Kabupaten Aceh Barat.

Kunjungan dilaksanakan di MIN Paya Baro Kabupaten Aceh Barat, Kankemenag berharap pengelolaan BOS di madrasah ini dapat dikerjakan dengan profesional. Dengan demikian tujuan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan bisa terwujud. “Pemerintah pusat melalui dana BOS ini menunjukan perannya dalam mempertahankan dan meningkatkan mutu pendidikan. Maka dari itu kepada seluruh madrasah agar dalam mengelola dana BOS berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku”Ujar Kankemenag.

Lebih lanjut menurut beliau, kegiatan monitoring dan evaluasi ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan program BOS berjalan sesuai dengan petunjuk teknis yang telah dikeluarkan pemerintah. Baik dalam hal ketepatan waktu, alokasi dana serta tertib pelaporan. “Kedepannya tugas kita adalah memastikan seluruh layanan pendidikan di Madrasah didukung dengan sistem kerja yang baik, transparan, akuntabel, dan berwibawa” Terangnya. [Jufrizal]

Keterangan Foto : Foto bersama kepala Madrasah, guru dan pegawai Madrasah setempat dengan rombongan Kakankemenag Drs. H. M. Arif idris, MA. (foto Musliadi,SE/y)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar