Sabtu, 22 Juni 2013

Kakankemenag Abar: Tingkatkan Mutu dan Kualitas Madrasah


Foto

Meulaboh-Kankemenag (8/6/2013) Kakankemenag Kab. Aceh Barat, Drs.H.M.Arif Idris,MA, menghimbau agar mutu madrasah ditingkatkan untuk memberikan kepercayaan pada masyarakat, sehingga mereka tidak ragu untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah.
Hal ini disampaikannya dalam acara Apel Bersama senin 03/06/2013 bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat. dengan seluruh Kepala Satuan Kerja dan Kepala KUA juga Penyuluh Agama, apel bersama juga di hadiri para Kepala Seksi dan Waspendais juga karyawan karyawati Kankemenag setempat.
Kakankemenag mengingatkan bahwa masyarakat saat ini sangat paham dalam memilih lembaga pendidikan yang baik. “Jangan salahkan masyarakat bila masyarakat meninggalkan madrasah, karena kita tidak berusaha meningkatkan kualitas madrasah.” Tegas Kakankemenag.
Berkenaan dengan peningkatan mutu madrasah, Kakankemenag mengingatkan pentingnya sinergitas di antara pemangku jabatan di bidang pendidikan dalam pengembangan dan peningkatan mutu madrasah, baik kepala madrasah maupun kasi Pendidikan Madrasah oleh karena itu, komunikasi dan koordinasi sangat diperlukan untuk mewujudkannya.
Juga berkenaan dengan pengelolaan anggaran, Kakankemenag mengingatkan pula bahwa sektor pendidikan merupakan sektor yang memiliki anggaran terbesar ditingkat madrasah oleh karena itu, penggunaan anggaran haruslah dikelola dengan baik dan sesuai dengan prosedur agar tidak menimbulkan masalah.
Kakankemenag juga memberikan penghargaan dan aspresiasi kepada para kepala madrasah yag telah bekerja keras dan bersunguh- sunguh sehingga pada tahun ini khususnya di kabupaten Aceh Barat tingkat kelulusan yang paling tinggi baik tingkat Aliyah dan Tsanawiyah di raih oleh madrasah. namun prestasi ini tidak boleh kita jadikan suatu banggaan yang terlalu berlibihan, kedepan terus kita pertahankan dan tingkatkan agar nantinya madrasah terus menjadi kepercayaan masyarakat. [jufrizal]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar