Minggu, 05 Mei 2013

Kakanwil Buka Rakor RKA-SK Tahun 2014 Kankemenag Kabupaten Aceh Barat





Meulaboh-Kankemenag (22/4/2013) Diawali dengan lantunan bacaan ayat suci Alqur’an oleh sdr. Tgk. Nyak Ara, sambutan Kakankemenag (Kepala Kantor Kementerian Agama) Kabupaten Aceh Barat Drs. H. M. Arif Idris, MA yang menyampaikan laporan sebagai ketua Panitia, acara Rakor RKA SK (Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja) Kemenag Aceh Barat kian bershaja.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd, Senin 22 April 2013 yang menghadiri pembukaan Rakor RKA- SK tahun 2014 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, yang bertempat di Aula Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat itu, juga ikut dihadiri oleh Aasisten III Bid. Administrasi dan Umum yang mewakili Bupati Aceh Barat.
Di samping itu juga turut di hadiri unsur Muspida Plus setempat, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Syariat Islam, dalam arahan nya bupati juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Kakanwil di Aceh Barat, bupati memberikan apresiasi kepada jajaran Kementerian Agama Khususnya Kankemenag Aceh Barat, dalam hal kegiatan Rakor tersebut, karena sambung bupati, Rakor RKA- SK mengandung makna yang sangat baik, karna tanpa adanya perencanaan maka tidak akan pernah diraih anggaran yang efesien dan akuntabel, seperti tema rakor pada kesempatan ini yaitu “ Mewujudkan Rencana Anggaran Yang Efisien dan Akuntabel pada Satuan Kerja.”
Kakankanwil Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd dalam sambutan dan arahan dalam rangka Rakor RKA-SK menyampaikan apresiasi kepada Kakankemenag dan seluruh anggota keluarga besar Kankemenag Kab. Aceh Barat atas partisipasinya dalam Rakor tersebut, Kakanwil meminta kepada seluruh peserta agar benar-benar mengikutinya dengan khidmat serta serius guna mendapatkan tujuan yang sebenarnya.
Dalam kesempatan itu di depan bupati dan unsur Muspida Plus, Kakanwil juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati karena berkenan hadir dalam pembukaan acara Rakor terebut. Kakanwil juga mengatakan betapa pentingnya suatu kebersamaan, karena dengan kebersamaan akan di raihlah suatu hasil yang baik.
Di sela-sela arahannya, dalam pembukaan Rakor RKA- SK Tahun 2014 Kankemenag Kabupaten Aceh Barat, menyampaikan beberapa ucapan bijak, di antaranya “Jadi orang penting itu baik, tapi lebih penting jadi orang baik.” Mengandung makna bahwa menjadi orang baik itu lebih bagus adanya dari pada menjadi orang penting, itulah yang seharusnya diterapkan dalam lingkungan kerja kita di kementerian agama. “Karena jika kita telah menjadi orang baik, maka menjadi orang penting akan hadir dengan sendirinya,” ungkap Kakanwil. [jufrizal ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar