Rabu, 28 Agustus 2013

Kabid Madrasah: 5 Faktor Penghambat Pendidikan


 
Banda Aceh-KemenagNews (22/8/2013) Faktor yang menunjang dan menghambat pelayanan pendidikan di Kementerian Agama Provinsi Aceh lebih banyak didominasi oleh faktor sumber daya aparatur maupun sarana dan prasarana serta aspek kepemimpinan dan struktur organisasi. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. efendi, MSi, saat ditemui di ruang kerjanya Kamis 22/08/13.

Dia melanjutkan, keterbatasan guru baik secara kuantitatif maupun secara equalitatif serta gedung sekolah dengan fasilitas yang mungkin terbatas menjadi kendala dalam maksimalisasi program perluasan dan pemerataan layanan pendidikan di Aceh khususnya di Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Dibeberapa daerah di Aceh, ada kekurangan keterbatasan keterbatasan, seperti akses masyarakat miskin terhadap pendidikan formal dan non formal oleh sebab tingginya biaya pendidikan, jumlah dan mutu sarana dan prasarana pendidikan jumlah guru bermutu di daerah komunitas miskin dan jumlah sekolah yang layak untuk proses belajar-mengajar. 

[Laporan lapangan Tim Madrasah Pantai Barat Selatan (Jufrizal, Miska, Husnul, Faisal, Faizin, dan Saifullah)].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar