Senin, 24 Juni 2013

Tingkatkan Profesionalisme dalam Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)



 


Meulaboh- Kankemenag (25/06) Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat selasa 25 Juni 2013 diselenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi dengan Instansi Terkait , dengan Tema Melalui Bimbingan Teknis Sakip Lakip Mari Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia Yang Professional.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kankemenag Kabupaten Aceh Barat, kegiatan yang diadakan selama dua hari sejak 25 s/d 26 Juni 2013. 

Kegiatan yang di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh barat, yang diwakili oleh kasi pendidikan madrasah Drs. Tharmizi, sedangkan sebagai nara sumber  Mahmun Syarif dari Balai Diklat Keagamaan Medan. 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan, para pegawai yang terlibat dapat menerapkan materi yang didapatkan selama rakor sehingga terdapat penyempurnaan peningkatan kualitas pelaporan kinerja dalam bentuk LAKIP khususnya di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat
Kegiatan ini diikuti oleh para unsur madrasah berjumlah 43 orang  KUA kecamatan 11 orang dan dari Kankemenag setempat berjumlah 4 orang.

Adapun materi yang diberikan adalah tentang peningkatan profesionalisme Sumber Daya Manusia, Teknik penyusunan Rencana Strategis (Renstra), Teknik penyusunan Indikator Kinerja Utama (IKU), Outline Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Praktek penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP),Presentasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) DAN E-LAKIP. [jufrizal]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar