Sabtu, 22 Juni 2013

Madrasah di Abar Ukir Prestasi UN dan LPI
 

Foto

Meulaboh-Kankemenag (8/6/2013) Prestasi membangakan pada tahun pelajaran 2012/ 2013, tingkat SMP/ MTs se Kabupaten Aceh Barat 96. 71%, diraih oleh madrasah dilingkungan Kabupaten Aceh Barat, adapun peringkat nilai tertinggi di raih oleh MTsS Haparapan Bangsa disusul oleh MTsN Model Meulaboh I dan MTsS Pante Ceureumen masing pada peringkat II dan III, peringkat 10 besar diraih oleh MTs di lingkungan Kemenag Kabupaten Aceh Barat, hanya 1 sekolah dari SMPN 3 Samatiga.
Selanjutnya dijelaskan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Aceh Barat Drs. Tharmizi dari 17 Madrasah yang ada di lingkungan Kankemenag Aceh Barat 15 Madrasah memperoleh kelulusan 100% hanya dua madrasah Tsanawiyah yaitu MTsN Woyla 91, 67% dan MTsN Lambalek 87, 76%. Sehingga total kelulusan tingkat MTs di Lingkungan Kankemenag Aceh Barat mencapai 99,14% dari 1039 peserta yang ikut Ujian Nasional sedangkan persentase tidak lulus sebesa 0,86% (9 0rang peserta).
Selanjutnya pada Lomba Sepak Bola dalam rangka Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMP/MTs dan SMA/ MA se Kabupaten Aceh Barat, Alhamdulillah MTsN Peureumeu dan MAN Suak Timah keduanya lolos sebagai juara I dan berhak mewakili Tim dari Aceh Barat untuk bertanding pada tingkat Provinsi Aceh dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) yang akan di selenggarakan pada beberapa minggu yang akan datang. [jufrizal]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar