Sabtu, 22 Juni 2013

Dua Madrasah Juarai LPI

Foto

Meulaboh-KemenagNews (11/6/2013) Dua Madrasah mencatat prestasi gemilang pada Final Sepak bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Kabupaten Aceh Barat tahun 2013 yang dilaksanakan di Lapangan FIFA Cot Darat Kecamatan Suak Timah (31/5).
Hasil yang sangat menjanjikan di toreh oleh TIM LPI MTsN Pereureume di final mengalahkan saudara nya MTsN SuakTimah, derbi Madrasah Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat ini menjadi tontonan menarik para pecinta olah raga di Kabupaten Aceh Barat yang juga disaksikan oleh Bupati Aceh Barat H. T. Alaidinsyah Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga Aceh Barat Suwanto dan Kankemenag Kabupaten Aceh Barat H.M.Arif Idris, MA.
MTsN Pereureume bermaterikan pemain terbaiknya melakukan menyerangan mulai menit-menit awal pertandingan akhirnya menundukkan TIM MTsN Suak Timah dengan skor telak 4-1.
Dalam final tingkat SMA /MA lagi-lagi Madrasah mendapatkan Kemenangan, yaitu Tim LPI MAN SuakTimah cukup menjanjukan menang atas SMA Negeri–I Meulaboh dengan skor 3-1.
“Dua Madrasah yang merajai LPI Aceh Barat Tingkat SMP/MTsN yang diikuti 32 TIM dan Tingkat SMA/MA dan 23 Tim, MTsN Pereureume dan MAN Suak Timah, berhak mewakili TIM LPI Kabupaten Aceh Barat pada Ajang LPI Tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh nantinya” ungkap Ketua Panitia Suwanto yang juga Kadisbudparpora Aceh Barat, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Drs.Tharmizi.
Setelah pertandingan berakhir Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Aceh Barat di tutup oleh Bupati Aceh Barat H. T. Alaidinsyah dalam sambutanya menyampaikan, bahwa sepak bola LPI bertujuan untuk peningkatan kualitas olah raga persepak bolaan bagi siswa Indonesia khususnya Aceh Barat, dan untuk menjaring bibit-bibit unggul potensial, sebagai asset generasi bangsa dalam bidang olah raga sepak bola.
Selanjutnya, Bupati Aceh Barat dalam sambutannya, “Mengucapkan selamat kepada pemenang tingkat SMP/MTs danSMA/MA, terus berlatih dalam rangka persiapan untuk mengikuti LPI tingkat Provinsi di Banda Aceh.”
Kemudian diakhiri dengan pemberian tropi hadiah kepada masing-masing pemenang SMP/MTs dan SMA/MA oleh Bupati Aceh Barat H. T. Alaidinsyah atau yang akrab disapa H.Tito.
Di tempat terpisah, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Drs.H.M.Arif Idris menyampaikan, “Apresiasi kepada kedua Madrasah MTsN Pereureume dan MAN Meulaboh, telah membawa prestasi membanggakan buat Madrasah, ini menandakan kebangkitan Madrasah di Aceh Barat, bukan saja di bidang Akademik yang meraih 1-10 besar nilai tertinggi nilai UN se Aceh Barat Tahun Ajaran 2013/2014 ini, tetapi juga di bidang Olah Raga khususnya cabang sepak bola di Kabupaten Aceh Barat.” Bravo Madrasah (Alfaizin/y).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar