Minggu, 05 Mei 2013

SAGUSATOP (Satu Guru Satu Laptop)




Banda Aceh-KemenagNews (24/4/2013)
 
Dalam kunjungan kerja sekaligus Monev UN MTsN dan membuka Rakor RKA-SK Kemenag Kabupaten Aceh barat baru-baru ini ada beberapa hal progres Kemenag Kabupaten Aceh Barat yaitu;
tata ruang kantor yang refresentatif, halaman tertata rapi dan yaris tidak di temui puntung rokok,kemakmuran mushalla ani Nida di samping tertera Muazzin dan Imam sholat Zhuhur dan ashar juga setiap hari ada kegiatan seperti TPA,kajian majelis taklim dan baca kitab bagi karyawan/i Kemenag A.Barat.
Di samping itu yang tak kalah menarik Kemenag Aceh Barat memberlakukan gerakan yang mereka beri nama SAGUSATOP (Satu Guru Satu Lap Top)karena di era globalisasi sekarang lap top mutlaq harus ada pada setiap guru, jangan sampai guru kalah dengan murid, ujar Kakankemenag Aceh Barat Drs.H.M.Arif Idris.
Ketika di tanya apa resep sehingga kantor bisa bersih dan mushalla bisa aktif, pak arief menjawab adalah karena kebersamaan yang mereka miliki. Hal ini di akui oleh Kanwil Kemenag Aceh Drs.H.Ibnu Sa’dan,M.Pd mencium aroma kekompakan jajaran Kemenag A.Barat semua berfungsi mulai dari pejabat hingga staf yang paling bawah terlibat dalam kegiatan penyambutan Kakanwil.
Kakanwil pun merasa tersanjung karena setelah apel bersama langsung masuk ke Mushalla An-Nida untuk di pesiujuk oleh jajaran Kemenag A.Barat.Serasa jeut keu Lintoe tema, ujar Kanwil seraya tersenyum simitris layaknya senyum khas Ary Ginanjar. (atok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar