Rabu, 31 Juli 2013

Meriahnya Buka Puasa Bersama di Kankemenag Aceh Barat










Meulaboh-Kankemenag (28/7/2013) Seluruh staf karyawan dan karyawati dijajaran Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat menggelar buka puasa bersama, Kamis malam (25/07/13) di Halaman Parkir serta aula Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat. Hal ini biasa dilaksanakan setiap tahunnya, khusus pada bulan bulan suci Ramadhan.
Pantauan Kontributor KemenagNews dan Santunan, pada acara tersebut, selain seluruh pegawai dijajaran Kemenag Kabupaten Aceh Barat, juga turut hadir dua mantan Kakankemenag Kabupaten Aceh Barat Drs. H. A. Munir Basyir dan H. Darianus Ibnu Hajar, S.Pd.I, juga tampak Kakankemenag Kabupaten Singkil Drs. H. Herman, M.Sc serta beberapa orang pensiunan dari Kankemenag setempat juga Ka.Seksi pada kemenag Kab. Aceh Barat. Kepala–Kepala Madrasah dan beberapa orang guru juga hadir dalam acara buka puasa bersama itu.
Kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Kab. Aceh Barat ini berjalan dengan lancar. Prosesi acara tampak sederhana namun terlihat begitu besar keakraban yang tergambar diwajah para staf dan pegawai serta petinggi instansi tersebut, ketika berbaur menjadi satu dengan para bawahannya. Juga ditambah meriahnya iringan musik gambus An-nida Kankemenag Kabupaten Aceh Barat yang disajikan disela- sela menuggu waktu berbuka. Setelah acara buka puasa dilanjutkan dengan shalat magrib bersama dan di lanjutkan dengan pelaksanaan sahal isya dan tarwih di Mushalla An-nida Kankemenag setempat.
Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Barat Drs. H. M. Arif Idris, MA, buka puasa bersama ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya di bulan suci ramadhan. Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara sesama pegawai dilingkungan Kemenag Kab. Aceh Barat dan tokoh masyarakat.
Selama masa jabatannya akan terus mengagendakan setiap tahunnya acara tersebut, karena menurutnya hal ini merupakan salah satu moment untuk menciptakan keharmonisan dalam bekerja, antara sesama pegawai dan atasan yang bertugas di Kantor Kemenag Kab. Aceh Barat, ujarnya kepada kontributor pada kesempatan tersebut.[jufrizal]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar